Selasa, 08 Oktober 2013

Kirim Barang ke Indonesia dari USA (a testimony)

Berawal dari hobi dan kegiatan mendaki gunung saya yang sudah saya lakukan sejak SMA, dimana wajib memiliki perlengkapan untuk menunjang hal tersebut (safety first). Pada tahun 2010 saya baru aktif memiliki akun kaskus untuk browsing penjualan alat alat outdoor. Disana saya menemukan beragam penjual alat outdoor lokal dan brand outdoor ternama dari luar negeri. Secara sekilas tentang alat outdoor brand luar negeri yang  dijual amatlah mahal dan tidak sesuai dengan budget yang dimiliki. Tetapi ada juga beberapa yang menjual lebih murah dibandingkan dengan yang dijual pada toko/shops.

Dari hal itu juga saya langsung berfikir bagaimana cara mereka (seller) mendatangkan barang-barang original tersebut dari luar negeri??

Berbagai cara saya tempuh untuk mendatangkan barang dari luar sana, namun tidak ada hasil yang positif. Hal tersebut terkait dengan kebijakan atau aturan dari seller yang tidak bisa mengirim ke Indonesia (Limited Area).

Namun setelah browsing ke seantero jagat dunia maya rasa kekecewaan itu pun hilang, ketika pada akhirnya saya menemukan website www.usa2indo.com dan didalamnya itu mengacu juga pada ID kaskus USA2INDO yang menjelaskan mengenai jasa untuk membantu pembelian barang dari luar negeri khususnya dari Amerika. Disana saya bisa melihat keterangan mengenai tariff ongkos kirim dan perhitungan harga pembelian barang yang berlaku.

Melihat testimonial yang banyak dan mengandung unsur positif dari para konsumen, maka saya tidak ragu lagi untuk memakai jasa dari www.usa2indo.com tersebut. Kemudian bertransaksilah saya dengan www.usa2indo.com dengan mengikuti proses yang ada (kalau tidak salah saat itu hendak membeli tenda). Setelah transaksi tersebut selesai, lalu saya semakin sering memesan secara online untuk pembelian alat alat outdoor brand luar negeri yang original dan berkualitas. Sebagian besar barang yang saya pesan adalah untuk pemakaian secara pribadi dan sebagian kecil lagi untuk di jual.

Sampai saat ini saya sudah beberapa kali bertransaksi dengan www.usa2indo.com dan tidak lah mengecewakan yang mana secara notabene barang saya tiba semua dengan lumayan baik. Pengambilan barang ke counter yang ditunjuk sangat lah secure karena harus diambil dengan password dikirimkan secara pribadi via email.

Memang beberapa kali terms and conditions nya sering berubah khususnya masalah biaya pengiriman dan metode pengiriman (tapi menurut hemat saya wajar saja kok, kebijakan itu kan sewaktu waktu harus disesuaikan dengan trend yang ada). Contohnya adalah dulu ada sea shipment dan sekarang  tidak. Tetapi ada juga beberapa promosi dan penawaran yang bagus dari mereka untuk memudahkan kita berbelanja.

Saran saya kalau bisa pengiriman via laut (shipment by SEA) di berlakukan kembali dengan terms yang pernah ada sebelumnya, karena cocok dengan kami yang ingin membeli barang banyak namun kondisi keuangan yang cukup terbatas.

Tapi overall, jasa pengiriman www.usa2indo.com sangat bagus dan sangat membantu kita (konsumen/buyer) dalam melakukan pembelian barang dari Amerika. Dimana prosedur nya tidaklah sulit dan cukup mudah, serta guarantee yang dikeluarkan oleh mereka untuk menjamin barang yang dipesan bisa tiba / sampai di Indonesia. Ongkos kirim dan tax yang dikenakan tidak lah mahal jika dibandingkan melalui Bea Cukai yang cukup mahal dan proses yang berbelit belit.

15 komentar:

Deby Suwito mengatakan...

Halo,
saya juga sedang mencari info bagaimana bisa mengirim barang kalau beli barang online dari USA. Terima kasih ya, saya akan coba buka link nya. Satu hal, jadi kalau kita mau beli barang, kita taruh alamat yg dituju shipping company nya?
Maaf, semoga bersedia bagi pengalamannya..
terima kasih,
Deby

Anonim mengatakan...

bisa coba di www.pacificlogistic.net Jasa pengiriman barang dari USA ke Indonesia yang juga terpercaya.

Aneka mengatakan...

Buat yang di Indonesia nih ada referensi
PT Ncs Jasa Pengiriman Barang Dan Dokumen Untuk Online Shop

Alexander mengatakan...

Untuk info pengiriman barang ke Indonesia, boleh coba www.titipbarang.com, harga pengiriman sudah termasuk bea cukai, asuransi dan door to door ke Indonesia lagi

Unknown mengatakan...

Hi there,
Saya mencoba untuk menambahkan sedikit informasi lagi.
Coba deh untuk berbelanja di hargadunia.com, sepengetahuan saya selama berbelanja disana sih ada beberapa produk yang "Free Shipping". Jadi tuh kita ga perlu bayar ongkos kirim barang dari USA ke Indonesia, cuma perlu bayar ongkir pas sampai kerumah aja sih.
Sempet juga coba "Product Request" yang ada di hargadunia.com, soalnya barang yang saya cari ga ada di website hargadunia. Eh gak sampai 2 hari saya liat di website nya udah ada barang yang saya cari.
Overall good sih, recommend deh belanja di hargadunia.com

Tonny.black mengatakan...

Jasa pengiriman forwarder dari USA ke Indonesia door to door.

Harga yang kami tawarkan sudah merupakan harga door to door ke Indonesia tanpa di kenakan biaya bea cukai lagi di Indonesianya.
Minimum pengiriman kami adalah 1 kg.
Biaya fee $20 ditambah ongkos kirim $25/kg
Dalam keadaan normal, pengiriman akan sampai 3 minggu dari jadwal pengiriman.
Kami mengirim setiap hari Rabu setiap minggu, waktu California.
Pembayaran bisa lewat BCA.

website : Titipbarang.com
email : support@titipbarang.com
whatsapp : +1-626-863-4609

Mr MM mengatakan...

Boleh juga pakai Viabox lagi senang dan murah

Scylla mengatakan...

sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

Eleanna mengatakan...

Iya Viabox menurut gw lebi murah sih daripada forwarder lain selain itu bisa minta cek isinya dulu sebelum dikirim

Unknown mengatakan...

mau minta informasi boleh ya.. adik di usa mau kirim barang ke Indo via laut bagaumana ya? karna dia taunya harus ke Houston dulu.. ada yang bisa kasih informasi? terima kasih sebelumnya..

Anonim mengatakan...

Itu yang diatas promo promo bakar aja, GAK TAU DIRI PROMOSI SEENAK JIDATNYA AJA, CUMA SPAM KELEN KAMPRET

kirimustoindo.com mengatakan...

bisa kirim barang dari USA menggunakan jasa kami, dijamin harga murah dan pengirman aman

Unknown mengatakan...

Masih bingung ada yg kirim paket expres sampe bayar 7.850 us dolar

Ngurahsuryaaa mengatakan...

Mau tanya dong, kira2 pengiriman barang usa ke indo tapi barangnya bekas pribadi. Lewat mana ya kira? Udh nyoba ke jastip rata2 yg di google buat kirim barang usa to indo barang bekas pribadi pada ga gamau kenapa ya?

Baskoro mengatakan...

Halo,
Saya menggunakan perusahaan forwarding untuk membeli dan mengirim barang dari USA. Saya telah menggunakan Ship7 dan sejauh ini tidak ada masalah, harga pengiriman cukup bagus. Saya merekomendasikan hal ini kepada semua orang.